Rabu, 03 November 2010

Home »  » cara membuat header blog dengan bantuan software gratis

cara membuat header blog dengan bantuan software gratis

bagi yang mau mencoba membuat header secara instan tanpa harus menguasai ilmu photoshop , tidak salahnya mencoba software gratis yang satu ini . dimana software gratisan ini bisa membantu kita dengan mudahnya merancang header blog yang kita mau , tinggal klik sana-klik sini ,tambah ini dan itu selesai dalam hitungan menit. Lagi pula disana sudah disediakan header yang telah jadi , tinggal sedikit polesan kreatifitas kita saja untuk membuatnya terlihat menarik sesuai selera .

tapi jika hasil pembuatan header kita di softwre itu di poles lagi di Adobe Photoshop CS3, atau di ACDSee Photo Manager 2009 , mungkin akan lebih sempurna lagi hasilnya, karena header dan fasilitas editnya agak sedikit terbatas dan bisa ditutupi jika diedit kembali di sana Ps dan ADCseephoto manager , corel draw namun bagi yang mau coba-coba saja tidak salahnya ini saya kasi link download softwarenya disini 

mengenai cara penggunaan software itu mudah saja :

1. Download dulu sampai selesai , terus di install di computer kita dengan menekan next-next accept dll.
2. Setalah itu buka software tersebut (jika ada keluar pemberitahuan tekan “no thanks “saja)
3. Di toolnya pilih new (jika ada keluar pemberitahuan tekan “no thanks “saja) 
4. Dihalaman baru jika kita malas membuat header dari awal pilh saja” load from template library” disana banyak sekali disediakan header gratis yang bisa kita edit dengan beragam latar belakang dan category . jika mau buat header dari awal klik saja “ create a blank header” . jika ada stok header yang kita ambil dari internet yang mau kita edit kik saja “load image from harddisk”.
5. Setelah keluar menu buat headernya terserah anda mau mendesainnya jadii seperti apa karena ditool itu bnyak sekali disediakan alat-alat yang bisa membantu kita membuat header blog kita dengan mudah .
6. Jika ingin lebih oke setelah di buat di software gratis itu , edilt lagi di Ps atau tool-tool edit photo lainnya. Dan jika header udah siap upload saja di www.tinypic.com 

Terakhir buat para blogger senior , mohon abaikan saja tulisan ini karena saya tahu para senior banyak yang telah tahu dengn software yang satu ini dari dulu dan saya menulis ini karena melengkapi label baru saya yaitu software dan internet …. 
Share/Save/Bookmark

artikel terkait :

software dan internet

Tidak ada komentar:

Posting Komentar