Rabu, 20 Oktober 2010

Facebook Desain Ulang Tampilan


PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Friday, 08 October 2010 22:12
Kabar mengenai desain ulang tampilan Facebook santer beredar, bahkan menjadi perbincangan hangat di sejumlah blog teknologi terkemuka seperti Gizmondo dan TechCrunch. Facebook kemungkinan akan mengumumkan perubahan desain itu dalam acara yang akan digelar di markasnya di Palo Alto, California, AS. Namun, TechCrunch yang diundang tidak mendapatkan petunjuk nyata tentang apa yang akan diumumkan.

"Tapi sekarang kami tahu bagian dari apa yang akan mereka gulirkan--sebab mereka sudah benar-benar mulai menggulirkan itu. Setidaknya dari apa yang akan diumumkan besok adalah sebuh desain ulang, kami dengar," kata TechCrunch. Seperti yang dilakukan Twitter beberapa minggu lalu, Facebook akan memberikan "lapisan cat" baru dalam layanan mereka besok. Beberapa pengguna telah melaporkan bahwa mereka melihat versi baru dari fitur chatting yang muncul di situs jejaring sosial itu, karena merupakan bagian dari desain ulang.

TechCrunch telah mengkonfirmasi sumber. Khusus fitur Chatting akan dipindahkan ke sisi kiri layar dan gambar profil akan diubah menjadi lebih besar. TechCrunch mengatakan kunci sebenarnya dari desain ulang itu adalah terletak dari halaman Profile dan beberapa bagian lainnya. Selain dari pemindahan fitur Chatting, aplikasi akan dipindahkan di bawah gambar profil dalam bentuk ikon.

Navigasi Profile akan tetap seperti sekarang. Maksudnya, tab yang terlihat di halaman profil kamu sekarang kemungkinan tetap di tempatnya. "Seluruh area utama Facebook akan mendapatkan 'lapisan cat' baru, kami dengar," kata TechCrunch. Facebook sekarang dilaporkan telah bekerja untuk desain baru itu dalam dua bulan terakhir. Pekerjaan itu dikabarkan melibatkan Facebook Group, itu cara CEO Mark Zuckerberg mendapatkan pasukan yang siap bekerja 24 jam tujuh hari seminggu. (Ant)
sumber : Liputan6
Last Updated on Friday, 08 October 2010 23:40
 
Enam Juta Komputer Diserang Super Virus PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Monday, 04 October 2010 15:21
Beijing: Super virus yang dinamakan cyberworm Stuxnet ini telah menyerang sekitar enam juta komputer pribadi  dan 1000 komputer perusahaan di pelosok Negeri Tirai Bambu, demikian dilansir dari kantor berita Xinhua, Jumat (1/10).

Wang Zhantao, seorang insinyur dari produsen layanan antivirus terkemuka di Cina, mengatakan bahwa virus komputer ini mampu  mencuri informasi pribadi, terutama dari perusahaan industri. Setelah itu virus ini mengirim kembali data yang telah diambilnya ke server di Amerika Serikat.

Hacker dapat mengambil kontrol mesin perusahaan yang dijalankan oleh komputer yang terinfeksi oleh Stuxnet, dan memberi perintah berbahaya sehingga menyebabkan kerusakan serius.

Virus super memanfaatkan sebuah bug dalam Siemens sistem auto-kontrol yang digunakan dalam industri manufaktur untuk melewati pemeriksaan keamanan, kata Wang. Virus ini dapat menyalin dirinya sendiri dan menyebar melalui U-disk dalam jaringan perusahaan dan pemerintah.

Produsen layanan anti virus Rising International Software, telah mengembangkan perangkat lunak untuk membunuh virus yang dapat didownload secara gratis dari situs resmi perusahaan.(Xinhua/AYB)
sumber : Liputan6
 
iOS 4.1 Nyawa Baru iPhone dan iPod Touch PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Thursday, 30 September 2010 14:25
SAN FRANCISCO, Tak hanya memperkenalkan jajaran iPod model baru, Apple juga secara resmi meluncurkan platform versi terbarunya iOS 4.1. Perangkat lunak terbaru yang lebih kaya dibanding versi sebelumnya itu akan tersedia langsung untuk iPod Touch terbaru. Meski demikian, ia juga bisa digunakan di sejumlah perangkat lama dengan cara upgrade.
"Hari ini kami memperkenalkan iOS 4.1. Apa itu? Kami telah mengatasi banyak sekali bug, proximity, Bluetooth, dan iPhone 3G. Kedua, kami perkenalkan high dynamic range photo, upload HD lewat WiFi, rental TV...," Kata CEO Apple Steve Jobs saat menjelaskannya dalam acara peluncuran di San Francisco, Rabu (1/9/2010).
Apakah itu high dynamic range (HDR) photo? Sambil memperlihatkan perbandingan foto biasa dengan foto HDR, Steve Jobs menjelaskan, singkatnya begini, kalau Anda memotret sesuatu, kamera akan merekam tiga jenis foto masing-masing dengan pencahayaan lebih, pencahayaan kurang, dan di antaranya. Kombinasi ketiganya itulah yang menghasilkan foto HDR. Hasilnya, detail di setiap sudut bisa muncul sempurna.
Tambahan lainnya di iOS 4.1 adalah fitur Game Center. Dengan fitur ini, setiap pengguna iPhone dan iPod Touch dapat berbagi pengalaman bermain dengan sesama pengguna. Di situlah kompetisi dapat ditampilkan dan bisa saling menantang. Game yang tersedia bukan sekadar game sederhana, melainkan juga game jenis role playing game (RPG).
iPod Touch terbaru bakal menjadi perangkat pertama yang sudah dilengkapi iOS 4.1. Perangkat lunak ini juga bisa digunakan pada iPod Touch dari generasi kedua dan ketiga serta iPhone.
sumber : kompas
Last Updated on Thursday, 30 September 2010 14:28
 
Waspada, Nyandu Internet Beresiko Terkena Depresi PDF Print E-mail
Written by Administrator   
Saturday, 25 September 2010 12:51
Sydney: Bila Anda gemar memasuki dunia maya, sebaiknya mulai waspada karena hasil penelitian menyebutkan pecandu internet satu setengah kali beresiko terkena depresi terutama kalangan remaja. Demikian dikatakan ilmuwan Lawrence Lam di Beijing, Cina, Selasa (2/8).

Dalam jurnal kesehatan Archives of Pediatrics & Adolescent Medicine, Lam mengatakan sebagian remaja menghabiskan waktu sedikitnya 10 jam lebih per hari. Kebanyakan dari mereka "keasyikan" berselancar di dunia internet melakukan chatting ataupun bermain games. Namun, gangguan muncul ketika remaja tersebut tidak mengakses internet untuk beberapa saat.

"Mereka tak dapat mengalihkan perhatian mereka dari Internet, dan merasa terganggu jika harus meninggalkan jejaring tersebut walau sesaat," kata Lowrence yang psikolog dari Universitas of Notre Dame. 

Lam juga mengingatkan jika tidak segera diantisipasi remaja bisa tidak mau berinteraksi dengan teman sebaya, saudara, hingga orang tua mereka. Hal ini berdasarkan penelitian yang melibatkan 1.041 remaja berusia antara 13 dan 18 tahun di kota Guangzhou di China selatan.

Sementara ahli kesehatan Cina Zi-wen Peng dari Universitas Sun Yat-Sen juga mengamini pernyataan tersebut, Sen menduga depresi diakibatkan berkurangnya jam tidur karena remaja tersebut kecanduan berselancar di dunia maya.(AFP/AYB)
sumber : liputan6
Last Updated on Saturday, 25 September 2010 12:56
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar